Bekerja Efektif dengan Aplikasi Cloud Computing Sederhana (e-Office)

Posted on 25/05/2011 by


Latar Belakang

Dewasa ini kebutuhan akan teknologi bergerak, khususnya IT, sangat dibutuhkan keberadaannya. Dengan semakin tingginya tuntutan tingkat efisiensi kerja, namun terbatasnya ruang dan waktu, teknologi IT sebagai tools menjadi jawaban untuk memenuhi tuntutan tersebut. Seiring perkembangan teknologi IT secara signifikan mempengaruhi kebiasaan manusia dalam menunjang segala aktivitasnya, termasuk dalam cara bekerja sehari-hari. Hal itu telah dibuktikan dalam bidang perkantoran yang telah banyak menggunakan teknologi aplikasi perkantoran sebagai sarana untuk menyelesaikan segala urusan administrasi, kordinasi, kolaborasi informasi dan komunikasi.

Didukung dengan semakin canggihnya alat komunikasi bergerak, dengan segala fasilitas yang tersedia didalamnya, memungkinkan kita bekerja tanpa dibatasi ruang dan waktu. Teknologi jaringan internet mobile yang sudah semakin cepat, dukungan perangkat komunikasi yang semakin canggih, dan ketersediaan aplikasi perkantoran secara online, menjadikan kantor virtual sudah merupakan hal yang biasa untuk saat ini.

Dalam pelatihan ini akan banyak dibahas bagaimana kolaborasi antar perangkat komunikasi bergerak yang biasa kita gunakan sehari-hari, seperti handphone, smartphone, tablet pc, netbook, laptop, dan lain-lain, bisa berdaya guna dalam menunjang efektifitas pekerjaan. Dengan memanfaatkan fasilitas yang tersedia didalam perangkat tersebut, dijembatani teknologi mobile internet, dan pemanfaatan aplikasi online (cloud computing), menjadikan segalanya menjadi mungkin atau yang dikenal dengan istilah e-Office.

Tujuan Pelatihan

Dalam pelatihan ini peserta akan memahami konsep e-office sederhana, dan terbiasa didalam online environment. Dimana efektifitas kerja akan meningkat dan meminimalkan keterlambatan pada setiap pekerjaan yang bersifat administrasi, komunikasi, koordinasi, dan kolaborasi informasi, yang didukung oleh teknologi komunikasi dan internet.

Objektif Pelatihan

Setelah Pelatihan ini peserta akan memiliki kemampuan :

  1. Memahami Konsep E-Office sederhana.
  2. Merubah mindset konvensional menjadi online literate.
  3. Terbiasa bekerja dengan teknologi bergerak dan online.
  4. Meningkatkan efektivitas dan efisiensi waktu dalam bekerja.
  5. Dalam bekerja tidak bergantung kepada aplikasi software berbayar.
  6. Mampu melakukan optimalisasi perangkat komunikasi untuk bekerja.

Pelatihan ini ditujukan untuk para staf institusi dibagian :

  1. Administrasi Perkantoran.
  2. Sekretaris.
  3. Public Relation.
  4. Semua staf yang terkait dengan administrasi, komunikasi, dan publikasi.

Prasyarat :

  1. Familiar bekerja menggunakan Komputer.
  2. Familiar bekerja menggunakan Perangkat Komunikasi Bergerak (Handphone, Smartphone, Tablet PC, Netbook, Laptop)

Trainer

Okky Irawan, profesional dibidang teknologi infomasi, khususnya simple internet mobile technology dan multimedia, berpengalaman lebih dari 5 tahun dalam training aplikasi internet mobile technology dan multimedia untuk pemerintahan dan pendidikan. Trainer tetap di ComLabs USDI ITB dan trainer tamu dibeberapa instansi pemerintahan dan institusi pendidikan untuk bidang internet mobile technology dan multimedia.

Durasi

2 Hari

Materi

  • Hari ke-1
  1. Konsep Dasar E-Office
  2. Lingkungan Cloud Computing
  3. Optimalisasi Aplikasi OnLine untuk Perkantoran I
  4. Optimalisasi Aplikasi OnLine untuk Perkantoran II
  • Hari ke-2
  1. Optimalisasi Aplikasi OnLine untuk Perkantoran III
  2. Optimalisasi Aplikasi OnLine untuk Perkantoran IV
  3. Simulasi Pekerjaan Individu
  4. Simulasi Pekerjaan Kelompok
  5. Diskusi dan Evaluasi

Jadwal Pelatihan

21 – 22 Juni 2011

19 – 20 Juli 2011

15 – 16 Agustus 2011

20 – 21 September 2011

18 – 19 Oktober 2011

22 – 23 November 2011

20 – 21 Desember 2011

Biaya

Rp. 2.500.000,- / peserta

khusus untuk program InHouse Training (di tempat peserta)

Rp. 25.000.000,- (15 peserta)

Rp. 40.000.000,- (25 peserta)

*biaya belum termasuk biaya akomodasi selama training, yang akan disediakan panitia InHouse

Registrasi

About these ads
Posted in: Training